Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Universitas Sebelas Maret (UNS) genap berusia 43 tahun pada 11 Maret 2019. Sebagai peringatan dan ungkapan rasa syukur dalam rangka Dies Natalis ke-43, UNS menggelar rangkaian kegiatan dengan Tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Inovasi Menuju Otonomi Perguruan Tinggi”. Tema tersebut mengandung makna bahwa segenap sivitas akademika UNS mempunyai komitmen bersama untuk mengembangkan kualitas diri sumber daya manusia dengan melakukan berbagai inovasi Tri Darma Perguruan Tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang otonom. Diharapkan tema Dies Natalis ke-43 tahun 2019 dapat memberikan spirit kepada warga kampus dan masyarakat luas untuk semakin memantapkan jalan UNS menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum dan mewujudkan World Class University.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-43 ini dibagi dalam 6 (empat) kategori kegiatan utama, yaitu Bidang Kegiatan Ilmiah, Bidang Kegiatan Pameran, Bidang Kegiatan Olahraga, Bidang Kegiatan Seni dan Budaya, Bidang Kegiatan Pengabdian Masyarakat, dan Bidang Seremonial. Puncak kegiatan Dies Natalis ke-43 akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2019 di auditorium UNS dengan agenda Sidang Senat Terbuka Dies Natalis. Pada kegiatan ini akan dianugerahkan penghargaan kepada tokoh Nasional Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan Orasi Dies oleh Ketua Dewan Riset Nasional Dr. Ir. Bambang Setiadi, IPU.

Kami berharap, rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-43 UNS dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang nyata bagi sivitas akademika UNS pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Untuk itu adanya partisipasi dan sinergi dari semua pihak menjadi penting didalam menyukseskan Dies Natalis ke-43 Tahun 2019.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Ketua Panitia Dies Natalis ke-43 UNS
Dr. Mohammad Jamin, S.H., M.Hum.